- See more at: http://cybersidakaton.blogspot.com/2012/11/cara-membuat-link-blog-berwarna-warni.html#sthash.q4G0GS7m.dpuf

Tuesday 10 February 2015

Tips Liburan Ini Akan Membuatnya Lebih Greget

Hari Minggu atau weekend sayang sekali jika dilewatkan dengan tidur dan nonton tv/movie seharian. Waktu libur yang singkat bisa saja dibuat berkesan dan tentu, me-recharge semangatmu untuk semangat di hari Senin. Berikut beberapa tips yang bisa kamu coba untuk berwisata di akhir pekan, yuk simak!

1. Jelajahi dan Jejakkan Kakimu di Tempat Baru
src : ragamnusantara


Siapa bilang butuh waktu liburan panjang untuk membuat perjalanan berkesan? Tidak perlu jauh-jauh, tidak perlu banyak biaya, siapkan daftar list dari tempat-tempat di kota mu yang belum pernah kamu kunjungi. Tempat itu tidak harus tempat wisata, bisa saja taman, gedung-gedung kuno, atau bahkan pasar!

Rencanakan trip singkat ke penjuru kota yang belum pernah kamu kunjungi. Kamu akan menemui banyak hal baru disana. Semua akan berkesan dan waktu liburanmu tidak akan terbuang.

2. Cicipi makanan baru
Wisata kuliner bisa sangat mengasyikkan dengan berpetualang mencicipi makanan baru, atau tempat makan baru. Tidak perlu takut tidak enak, intinya bukan itu, namun mencoba hal baru, pengalaman baru yang belum pernah kamu rasakan. Hal itu juga akan bikin liburan-mu lebih berwarna.

3. Kunjungi Tempat Kenangan


Ini bukan tentang tempat wisata, tapi kegiatan ini nggak kalah seru untuk membuat liburanmu di akhir pekan lebih greget.
Kapan terakhir kali kamu mengunjungi TK, SD, atau SMP mu? Tidak ada salahnya kembali ke tempat itu untuk mengenang, dan merenungi, sejauh mana pencapaian kita dalam hidup. Atau nggak usah muluk-muluk. Mengenang hal-hal memalukan yang pernah terjadi di masa sekolahmu juga asyik lho (seperti waktu kamu pup di celana waktu TK, haha).
Kamu juga bisa  silaturahmi  ama temen temen sekolahmu dulu. Selain menambah networking, kamu juga akan lebih awet muda (katanya sih silaturahmi bikin awet muda, hee)

4. Jenguk kerabat
Kapan terakhir kamu berkunjung ke kerabatmu? Memperpanjang tali silaturahim itu memperbanyak rezeki lho. Kunjungi Pakde, Bude, atau eyangmu di akhir pekan. Nggak usah bawa oleh-oleh mahal, kamu berkunjung aja mereka udah senang. Memang sih bukan tempat wisata, namun bertemu kerabat itu menyejukkan jiwa hehe.

5. YOLO ! Lakukan Kegiatan Menantang!
20140103_074700
Kawah Ijen by Jejakku
Belum pernah naik gunung? Merasa nggak kuat? Akhir pekan adalah waktu yang tepat buat mencoba hiking atau naik gunung. Nggak perlu naik gunung yang ekstrim. Carilah gunung yang bersahabat dengan jalur pendakian pendek dan tidak terlalu lama seperti Kawah Ijen di Banyuwangi.
Kamu bisa coba hal menantang lain seperti rafting ataupun caving juga lho!

Sumber: klik disini

0 komentar:

Post a Comment