- See more at: http://cybersidakaton.blogspot.com/2012/11/cara-membuat-link-blog-berwarna-warni.html#sthash.q4G0GS7m.dpuf

Tuesday 10 February 2015

Bukan Hobbiton, Ini Pantai Nampu, Jawa Tengah

Jika anda mengikuti Kisah Lord of The Ring atau The Hobbit, tentu anda tidak asing dengan Hobbiton, tempat tinggal para Hobbit. Hobbiton sering digambarkan sebagai tempat yang damai, dengan hamparan bukit-bukit hijau, dan lembah. Di bukit-bukit inilah para Hobbit membangun rumahnya
pantai nampu
Selama ini pengambilan gambar serial Middle Earth berlokasi di New Zealand, khas dengan pemandangan hijaunya. Namun, perbukitan indah itu dapat anda temukan di Pantai Nampu, Kabupaten Wonogiri, Jawa Tengah. Pantai yang relatif masih jarang dikunjungi pengunjung ini memang kalah pamor dibandingkan pantai-pantai di Jogja maupun Pacitan. Namun pantai Nampu tidak kalah mempesona.
Pantai ini dapat ditempuh selama 4 jam dari kota Solo, dan sekitar 3 jam dari Wonogiri Kota. Dari Wonogiri Kota, selanjutnya menuju ke arah selatan ke arah kecamatan Paranggupito. Rute dari Wonogiri adalah melewati kec. Wuryantoro, kec. Eromoko, kec. Pracimantoro, Kec. Giritontro, dan terakhir Kec, Paranggupito. Apabila anda berangkat dari arah Pacitan, maka anda harus melewati rute ke Goa Gong ke arah Pantai Klayar, lalu berbelok arah ke Pantai Nampu dengan jarak tempuh 30 menit dari Pantai Klayar.
nampu
Jarak yang jauh akan terbayar lunas dengan pemandangan yang menakjubkan. Perpaduan antara laut, pantai pasir putih, dan hijaunya perbukitan membuat anda seakan terhipnotis oleh keindahannya.


Sumber: klik disini

0 komentar:

Post a Comment